Sosialisasi Persiapan Langkah-langkah Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2018

Sosialisasi Persiapan Langkah-langkah Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2018 sesuai dengan PerDirJen No. Per-13/PB/2018 Tanggal 31 Agustus 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2018.

Dengan Latar belakang :

  1. Peningkatan volume pengajuan pencairan dana baik yang bersumber dari Rupiah Murni, PNBP maupun dari Pinjaman / Hibah pada bulan November dan Desember sehingga berpotensi terjadi work overload.
  2. Pembatasan waktu pengajuan tagihan dan pencairan dana sehingga memerlukan perhatian khusus dari Satker/ Unit
  3. Perdirjen Perbendaharaan tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2018. Merupakan peraturan pelaksanaan atas PMK Nomor 186/PMK.05/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2018.

Dilaksanakan Hari Kamis tanggal 27 September 2018 jam 09.00 di Ruang Sidang II Gedung Prakosa dengan Nara Sumber :

1. Bapak Ariadhie Nursasongko, S.H Kepala Biro Keuangan dan Umum

2. Bapak Danang Tomi Harjanto, S.Sos Kepala Bagian Keuangan

Dihadiri WR Bidang Keuangan, Kepala Biro, Wakil Dekan Keuangan, Kepala Bagian, UPT, BPU, ULP, PIC WCU, Kasubbag. Umum, Bendahara, Staf Keuangan dan Staf yang Menangani SPJ dilingkungan Universitas Seblas Maret.

Dengan Sosialisasi ini diharapkan memberikan pemahaman secara komprehensif kepada unit lembaga, UPT dan Fakultas dilingkungan UNS terkait langkah-langkah akhir tahun dalam menghadapi dan penyelesaian SPJnya.